T4 MENCARI EBOOK

enjoy aja……..

Dosen Perempuan di AS Jadi Tersangka Penembakan 3 Rekannya

Posted by irdampeace pada Februari 14, 2010


Dosen Perempuan di AS Jadi Tersangka Penembakan 3 Rekannya

Huntsville, kota kecil yang terkenal dengan tradisi sains dan teknologi, terguncang akibat peristiwa penembakan yang terjadi di Universitas Alabama, yang menewaskan 3 staf kampus. Lebih mengagetkan lagi, tersangka penembakan bukanlah mahasiswa, melainkan seorang dosen.

Dosen itu bernama Amy Bishop (45), seorang ahli neurobiologi dan asisten dosen di Universitas Alabama di Huntsville. Dia ditangkap tak lama setelah memuntahkan peluru dalam pertemuan staf fakultas pada Jumat (12/2/2010) waktu setempat. Demikian dilansir LA Times, Minggu (14/2/2010).

Amy dikenai pasal pembunuhan tingkat pertama. Dia dituduh telah membunuh 3 koleganya dan melukai 3 lainnya. Tiga korban tewas adalah Gopi Polia, kepala Departemen Biologi; Maria Ragland Davis, dosen bioteknologi dan Adriel Johnson, seorang dosen fisiologi.

Berdasarkan catatan kampus, Amy memegang gelar PhD dalam ilmu genetika dari Universitas Harvard. Pada tahun 2008, Rektor Universitas Alamaba di Huntsville meramal bahwa hasil riset Amy tentang sel akan akan mengubah teknik riset biologi dan medis.

Polisi menyatakan, Amy menggunakan senjata 9 mm berisi 16 peluru, yang kemudian ditemukan di toilet wanita.

Pada hari Sabtu (13/2) ditemukan fakta baru bahwa Amy pernah menembak saudara lelakinya saat dia berusia 20 tahun. Pada Desember 1986, dia menembak saudaranya itu hingga tewas setelah keduanya berdebat sengit. Namun kejadian,yang disebut sebagai kecelakaan itu, tak diproses hukum.

Tinggalkan komentar